Jasa Tukang Genteng Joga

Hallotukang - Tukang Genteng adalah orang yang memiliki keahlian dalam pembuatan dan perbaikan atap. Sedangkan jasa tukang genteng Jogja adalah seseorang yang menawarkan jasa perbaikan atap bocor pada area Jogja.

Kebocoran genteng menjadi permasalahan yang cukup serius untuk diperhatikan. Mengingat kebocoran genteng atau atap dapat menimbulkan bahaya sebaiknya gunakan jasa tukang genteng Jogja agar lebih aman.

Ketika kebocoran genteng tersebut cukup besar bisa saja ada instalasi listrik yang bermasalah pada bagian plafon rumah. Dengan jasa tukang genteng Jogja yang profesional semua dapat dicek dan diperbaiki.

Tentu jika menggunakan jasa tukang genteng Jogja kita akan mengeluarkan biaya tambahan, namun hal itu lebih baik dilakukan apabila anda bukan orang yang terbiasa melakukan perbaikan rumah.

Tips Jasa Tukang Genteng Jogja

Bahaya Genteng Bocor

Kebocoran pada bagian atap memiliki banyak sekali resiko yang dapat mengancam seluruh anggota keluarga di dalam rumah. Dari segi kenyamanan pun adanya kebocoran atap maupun genteng tentu tidak akan nyaman an bebas bergerak karena sana sini bagian rumah ada yang bocor.

Berikut beberapa bahaya genteng bocor yang tim jasa tukang jogja rangkum:

  • Plafon menjadi rusak
  • Rumah banjir air
  • Bahaya tersengat listrik
  • Bahaya penyakit kulit
  • Korsleting listrik
  • Peralatan interior rusak
  • Aktifitas terganggu

Cukup banyak bahaya yang bisa timbul akibat genteng yang bocor. Pada dasarnya masih cukup banyak masalah yang bisa muncul akibat kebocoran tersebut. Namun saya hanya menyertakan sebagian kecil saja semoga bagi anda yang genteng-nya sedang mengalami kebocoran kecil segera melakukan perbaikan.

Struktur Genteng Anti Bocor

Genteng bocor bukan tanpa sebab, bisa saja karena bangunan yang sudah cukup tua atau karena bahan material yang digunakan bukan material yang berkualitas. Terlepas dari alasan tersebut ada satu lagi yang perlu menjadi perhatian kita.

Struktur rangka Atap Genteng yang sesuai standar merupakan hal yang wajib diperhatikan pertama kali. Jika pada saat proses pembangunan tidak memperhatikan tingkat kemiringan struktur maka bukan tidak mungkin kebocoran akan terjadi di kemudian hari.

Tingkat kesesuaian bahan dengan struktur rangka penopang-nya juga merupakan satu rangkaian yang sangat penting dalam pembuatan atap dan genteng.

Kemiringan ideal pada rangka atap sebagai contoh perbandingan adalah sebagai berikut.

Struktur Rangka Atap Gavalum

Struktur rangka atap yang digunakan untuk bahan atap gavalum tentu tidak sama jika menggunakan bahan atap genteng tanah liat. Jika merujuk untuk ukuran ideal bahan material atap gavalum sebaiknya menggunakan sudut lebih besar dari 15 derajat dan sebaiknya kurang dari 30 derajat.

Hal ini karena bahan gavalum memiliki ukuran satuan yang lebar sehingga tidak banyak terdapat sambungan yang menyebabkan arus balik air ketika volume air cukup besar.

Struktur Rangka Atap Genteng Tanah Liat

Pada struktur genteng tanah liat sebaiknya menggunakan struktur rangka yang lebih besar nilai sudutnya. Untuk ukuran ideal sudut bahan material genteng tanah liat sebaiknya menggunakan sudut sekitar 30 derajat.

Namun kebanyakan para arsitek sering menggunakan sudut antara 27,5 hingga 40 derajat. Hal ini juga disesuaikan dengan bentuk genteng yang digunakan. Jika sudut yang digunakan terlalu besar maka berpotensi genteng melorot jatuh. Namun jika sudut yang digunakan terlalu kecil berpotensi menjadi celah masuknya air hujan.

Jangan Salah Pilih Jasa Tukang Genteng

Memilih mana jasa tukang genteng Jogja profesional tentu bukan perkara mudah karena sebagai orang yang tidak memahami siapa mereka tentu sangat sulit menentukan apakah profesional atau bukan. Disini saya akan memberikan beberapa tips memilih jasa tukang genteng agar tidak salah memilih yang berujung budget anda membengkak.

Jasa Tukang Genteng Jogja

Tips Pertama ajak survey di lokasi kebocoran. Pada saat survey tersebut lihatlah dan dengarkan dengan baik bagaimana tukang tersebut menganalisa dan memberikan solusi terhadap permasalahan kebocoran anda.

Tips Kedua tanyakan garansi yang diberikan jika masih terjadi kebocoran ditempat yang sama. Bila kebocoran sudah dilakukan perbaikan namun di kemudian hari ketika hujan kebocoran masih terjadi apakah ada garansi yang diberikan.

Tips Ketiga Lihat harga yang ditawarkan. Setiap kebocoran memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Dari perbincangan ketika survey dan beberapa penjelasan ketika pengerjaan pahami dan pelajari apakah tingkat kesulitan pengerjaan dalam kategori wajar atau tidak dengan harga yang harus dibayarkan.

Tips Keempat Gunakan Jasa Tukang Genteng Jogja yang memiliki alamat jelas. Alamat yang jelas sangat berguna ketika ada hal-hal yang ingin dikonsultasikan lebih jauh. Maupun jika di kemudian hari kita membutuhkan kembali jasa mereka.

Jasa Tukang Genteng Jogja Rekomendasi

Sebagai penutup artikel saya ada salah satu penyedia jasa tukang jogja yang juga melayani jasa perbaikan atap bocor, genteng serta bangunan dengan sangat profesional. Penyedia jasa tukang jogja tersebut adalah hallotukang.com.

Penyedia layanan tersebut tidak hanya melayani genteng bocor, namun juga ahli tambal dak bocor jogja, tukang talang air jogja. Tukang talang di Jogja juga cukup banyak dibutuhkan dan pekerjaan ini mampu dikerjakan oleh tukang genteng include dengan biaya perbaikan atap bocor.

Bila ingin mengetahui lebih jelas hallotukang.com berikut saya sediakan kontak personnya.

Kontak Person

  • Website Utama: www.hallotukang.com
  • Customer Service: Erika Puspa
  • Nomor Kontak: 081215736313
  • Alamat: Jalan Margotirto UH V RT/RW 40/10 No 283A Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta
  • Google Maps: @hallotukang.com
  • Media Sosial: Facebook-@JasaTukangJogja. Instagram-@Hallotukang. Youtube-@Hallotukang
  • Website Interior : www.semarinterior.com

Tagline "Anda Rebahan Kami Kerjakan"
Semoga Bermanfaat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama